Kadin Kabupaten Batang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju di Pilgub Jateng 2024

Batang, Berita175 Dilihat

Kapolda Jateng masuk bursa pencalonan gubernur di Pilgub 2024, dukungan pun mengalir dari berbagai pihak, Sabtu (20/4).

PEMBURUNEWS.COM, BATANG – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Batang menyatakan dukungannya setelah Irjen Pol Ahmad Lutfhi masuk bursa calon gubernur di Pilgub Jateng 2024. Dukungan pengurus Kadin itu bukan tanpa alasan karena sosok Kapolda Jawa Tengah itu sangat berpengalaman sebagai pemimpin.

“Beliau ini punya pengalaman yang panjang dalam memimpin institusi Polri terutama di Jawa Tengah. Jadi hal tersebut jadi landasan kami dalam memberikan dukungan,” ujar Ketua Kadin Batang Imam Asyari, Sabtu (20/4/2024).

Ia pun meyakini pengalamannya di bidang birokrasi jadi modal kuat untuk maju di kontestasi Pilgub Jateng 2024. Perwira tinggi yang pernah menjabat sebagai Kapolres di Batang, Surakarta serta Wakil Kapolda itu paham betul kondisi Jawa Tengah.

Imam berniat mengajak seluruh anggota Kadin Batang untuk mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi bila dipastikan maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Selain itu pihaknya juga akan menggandeng para pengusaha muda di Kabupaten Batang untuk memberikan dukungan yang sama.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat sekaligus pengasuh Ponpes Kauman Lasem, KH Zaim Ahmad Ma’shoem atau Gus Zaim terang-terangan sudah menyatakan dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Sosok seperti Pak Luthfi ini merupakan pilihan terbaik di Pilgub Jateng 2024 dan cocok memimpin Jawa Tengah,” ucap Gus Zaim.

Irjen Pol Ahmad Lutfhi juga dianggap sosok polisi berprestasi selama memimpin di Jawa Tengah. Pada 2018 jabatannya masih Wakapolda, dua tahun berikutnya atau 2020 menjabat sebagai Kapolda dan 2023 langsung diganjar sebagai tokoh inspiratif Jawa Tengah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *