Muncul di Bursa Pilgub 2024, Irjen Pol Ahmad Lutfhi Banjir Dukungan

Batang, Berita109 Dilihat

Pengusaha muda Kabupaten Batang menyatakan dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju di Pilgub 2024, Sabtu (20/4).

PEMBURUNEWS.COM, BATANG – Munculnya nama Irjen Pol Ahmad Lutfhi dalam bursa calon gubernur di Pilgub Jateng 2024 mendapat dukungan dari pengusaha muda Kabupaten Batang. Sosok jenderal berbintang dua yang masih aktif menjabat Kapolda Jawa Tengah itu dinilai layak dan mampu bersaing dengan kandidat lain.

“Beliau ini sudah tidak asing lagi bagi warga Batang. Kami yakin dengan pengalamannya itu mampu berbuat banyak dalam membantu masyarakat Jawa Tengah,” ujar Dedi Munawar, Sabtu (20/4/2024).

Ia juga percaya pengalaman Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin Jawa Tengah sebagai Kapolda telah mampu menangani berbagai persoalan di institusi kepolisian akan membawa manfaat yang besar bila terpilih sebagai gubernur.

Dadi menyebut cara orang nomor satu di jajaran kepolisian Jawa Tengah itu juga patut disorot karena pendekatan yang diambil dalam menangani pelaku tindak kriminal maupun pelanggar hukum patut diapresiasi.

“Pak Luthfi ini lebih mengedepankan hati dan sikap kekeluargaan tanpa mengabaikan tugasnya sebagai penegak hukum,” katanya.

Ia menguraikan di bidang birokrasi sosok Ahmad Luthfi juga memiliki hubungan yang baik antara atasan dan bawahan. Polisi berusia 57 tahun itu dinilai paham karakter masyarakat di Jawa Tengah.

Sebagai perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolres Batang, Surakarta dan Wakil Kapolda Jateng, pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur tersebut punya kapabilitas seorang pemimpin yang tegas dan disegani.

“Jadi kami percaya kalau beliau itu mampu memimpin Jawa Tengah sebagai gubermur dan mengerti kondisi dan karakater pengusaha di daerah ini,” tutupnya.

Sebelumnya Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga mendapatkan dukungan yang sama darinpengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Batang setelah diusulkan maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jateng 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *