Tunggu Keputusan Mahkamah Konstitusi, RB Sebut Bidang Keilmuannya Komisi VI dan XI

Berita, Pemalang132 Dilihat

Dewan Pakar PKS Rizal Bawazier (RB) menyebut bidang keilmuan yang dimilikinya relevan ada di Komisi VI atau XI DPR RI. RB menyampaikan pandangannya usai dicegat media saat keluar dari Masjid An-Nur Comal, Jum’at (19/4).

PEMBURUNEWS.COM, PEMALANG – Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rizal Bawazier ingin agar keilmuannya dapat bermanfaat bagi konstituennya di Dapil X Jawa Tengah. Ia mengatakan masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi untuk bisa duduk di kursi DPR.

“Saya saat ini masih dalam posisi menunggu, namun misal diminta untuk memilih maka sesuai dengan bidangnya ada di komisi VI atau XI,” ucapnya usai dicegat media saat keluar dari Masjid An-Nur Comal Pemalang, Jum’at (19/4/2024).

Kedatangan Politisi senior PKS di Masjid An-Nur itu selain untuk memimpin salat Jum’at dan menjadi khatib, juga dijadwalkan bertemu dengan beberapa koleganya di Comal, Pemalang.

Ia juga mengaku tidak ada persoalan posisi di DPR, mau lberada di komisi manapun dirinya siap. Hanya saja memang yang lebih relevan dengan bidang keilmuannya itu ada di Komisi VI atau XI.

“Kalau saya sih lebih punya pengalaman di bidang yang ada di kedua komisi tersebut,” katanya menegaskan.

RB sapaan karib Rizal Bawazier berujar bahwa Komisi VI yang memiliki fokus di industri, investasi dan persaingan usaha dikenal memiliki kemitraan strategis ke berbagai lembaga penting seperti Kementerian Perdagangan, Kemenkop dan UMKM serta BUMN.

“Kemudian untuk Komisi XI hal yang menjadi sasaran itu ada di keuangan dan perbankan. Lalu bermitra dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) serta lembaga keuangan negara,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *