Tiga Rumah Ludes Terbakar di Desa Tumberep Kabupaten Batang, Satu Meninggal Dunia

Batang, Berita62 Dilihat

Tiga rumah di Desa Tumberep, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang ludes terbakar. Tidak hanya itu, kebakaran juga menewaskan satu orang pemilik rumah, Senin (3/6).

PEMBURUNEWS.COM, BATANG – Tiga rumah di Desa Tumberep, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang terbakar hebat hingga menewaskan seorang lansia.Korban merupakan pemilik salah satu rumah bernama Buang Rasmadi (80) yang sudah dievakuasi di Pusekesmas setempat.

Menurut saksi mata, Parji (50) mengaku melihat api mulai berkobar sekira pukul 14.30 WIB dan berasal dari rumah milik Isma’idah. Ia pun lantas meminta tolong ke warga sekitar.

“Apinya cepat menjalar, saya berteriak meminta bantuan warga,” ujarnya, Senin (3/6/2024) sore.

Warga dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api yang membakar tiga rumah. Tiga unit kendaraan pemadam kebakaran yang dkerahkan ke lokasi tiba setengah jam kemudian.

Adapun tiga rumah warga yang terbakar dan betetangga tersebut masing-masing milik Isma’idah (45), Unaria (37), dan Nemi binti (50). Ketiganya berada di RT 04 dan RW 03.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Batang AKP Imam Muhtadi mengiyakan bahwa telah terjadi kebakaran yang menghanguskan tiga rumah dan menewaskan satu orang warga.

Ia memperkirakan kerugian materiil lebih dari Rp 200 juta karena banyak barang berharga milik para korban tidak bisa diselamatkan dan ketiga rumah yang terbakar merupakan bangujan permanen.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Sejumlah saksi masih kami mintai keterangan,” katanya.

Sedangkan Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Kabupaten Batang, Moechamad Safi’i menambahkan api baru bisa dipadamkan sekira satu jam kemudian.

“Sekira pukul 16.30 WIB api berhasil dipadamkan, namun pendinginan tetap dilakukan hingga pukul 17.00 WIB,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *