Serma Zaenal Melaksanakan Patroli Kewilayahan Binaan Serta Komunikasi Sosial Dengan Warga Masyarakat Desa Padomasan Kabupaten Batang

Batang, Berita45 Dilihat

Pastikan Keamanan Wilayah Binaan, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli (27/05)

Pemburunews.com.Batang, – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Anggota Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Serma Zaenal melaksanakan Patroli kewilayahan binaan serta Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat Desa Padomasan Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Senin ( 27/4/24 ).

Tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) adalah menjaga wilayah binaan agar tetap kondusif, tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas. Salah satu upaya yang dilakukan Babinsa adalah dengan cara melaksanakan kegiatan patroli di wilayah secara rutin dan berupaya untuk tetap melaksanakan komunikasi dengan warga binaan baik siang ataupun malam. Dengan bertatap langsung dengan warga binaan itu akan menambah hubungan tali silaturahim yang baik antara TNI dan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda maupun elemen masyarakat lainnya.

” Kami laksanakan kegiatan patroli ini, guna memastikan situasi kondisi wilayah binaan agar tetap aman dan kondusif “, ucap Sertu David.

Selain melaksanakan patroli, tidak lupa para Babinsa selalu memberi himbauan kepada warga agar tetap menjaga Kamtibmas, selalu waspada terhadap tamu atau pendatang yang dirasa mencurigakan.

Selain menghimbau masalah Kamtibmas, Sertu David juga menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih hati-hati dalam penggunaan Medsos, jangan mudah percaya dengan berita hoax. Laporkan kepada aparat keamanan terdekat apabila ada hal yang menonjol di lingkungan Desa. Hindari kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga, “pungkasnya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *