Kodim 0736/Batang Melaksanakan Tes Garjas (Kesegaran Jasmani) Periodik Semester I Tahun 2024 di Stadion Moh Sarengat Batang

Batang, Berita71 Dilihat

Jaga Faktor Keamanan Saat Pelaksanaan Samapta Periodik (27/05)

Pemburunews.com.Batang,- Guna mengukur kondisi dan kemampuan jasmani prajurit jajaran Kodim 0736/Batang, pagi tadi telah melaksanakan tes Garjas (Kesegaran Jasmani) Periodik semester I Tahun 2024 bertempat di Stadion Moh Sarengat Batang, Selasa (28/05/2024).

Dalam pelaksanaannya kegiatan kesamaptaan tersebut diawali dengan apel pengecekan personel dan untuk menjaga keamanan serta keselamatan para peserta, sebelum melaksanakan kegiatan peserta wajib mengisi daftar absensi, kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan dan tensi guna mengetahui kondisi kesehatan sebelum melaksanakan Garjas.

Pelaksanaan Garjas tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0736/Batang dengan melaksanakan samapta A dan B yang terdiri dari, lari selama 12 menit, Pull-Up, Push-Up dan Shuttle Run serta Renang dasar militer sejauh 50 meter.

Kajasrem 071/Wijayakusuma Lettu Inf Wahid Hasim menyampaikan pengarahannya saat pelaksanaan apel kesiapan. Kegiatan samapta yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan stamina dalam membina kemampuan personel Kodim 0736/Batang, “ucapnya”.

Selain itu “tambah Hasim” kegiatan samapta periodik ini sangat bagus sekali bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dari Tamtama ke Bintara, ataupun dari Bintara ke Perwira dan juga dapat meningkatkan stamina kesehatan yang maksimal bagi Aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, “ujarnya”.

Saya berharap para peserta sekalian dapat melaksanakan kegiatan kesampataan ini dengan maksimal. Namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama karena yang mengetahui kondisi fisik maupun kemampuannya adalah prajurit itu sendiri.

Kalau dirasa kurang enak badan agar menyesuaikan, disini kita juga ada tim kesehatan dari Polkes tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit,” pungkasnya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *