PKB Batang Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Pilkada 2024

Batang, Berita, Politik61 Dilihat

DPC PKB Batang mulai membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024, pembukaan pendaftaran diawali dengan menggelar konferensi pers, Senin (13/5).

PEMBURUNEWS.COM, BATANG – DPC PKB Kabupaten Batang mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Batang 2024. Pembukaan pendaftaran mulai dibuka pada 13-18 Mei 2024 atau selama sepekan ke depan.

Pembukaan pendaftaran tersebut berlaku terbuka bagi semua kader maupun umum di luar kader dengan mempertimbangkan kapasitas, kapabilitas dan elektabiltas serta memiliki visi dan misi yang sejalan dengan partai.

Ketua DPC PKB Batang, Fauzi Fallas saat konferensi pers di Aula Kantor DPC PKB setempat mengungkap bahwa sebelum dibuka secara resmi sudah banyak yang berminat mendaftar.

“Dan sejauh ini sudah ada dua tiga orang yang berminat mendaftar. Kami membuka kesempatan bagi kader partai maupun non partai melalui PKB,” ujar Ketua DPC PKB Batang Fauzi Fallas, Senin (13/5/2024).

Ia menegaskan meski PKB bisa mengusung calon sendiri namun tidak menutup kemungkinan bagi partai lain untuk bergabung dalam satu koaliasi. Pihaknya selama ini juga sudah menjalani komunikasi terkait hal tersebut.

Adapun terkait hasil keputusan rapat konsolidasi DPC PKB Batang yang mengajukan dirinya sebagai calon bupati, dirinya pun mengiyakan namun tidak menutup peluang muncul kandidat lain yang mendaftar di jalur yang sama.

“Apapun hasilnya nanti semua tetap bergantung pada keputusan dari DPP PKB,” jelas Fauzi Fallas kepada wartawan.

Sementara itu Ketua Desk Pilkada DPC PKB Batang, Fathur Rohman menambahkan masyarakat maupun kader yang berminat menjadi calon bupati dan wakil bupati bisa mendaftar di Kantor DPC PKB Batang di Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 12 Bogoran pada jam kerja.

“Nantinya nama-nama yang sudah mendaftar akan diserahkan ke DPW PKB Jawa Tengah untuk diikutkan pada tahapan berikutnya. Kemudian DPP PKB akan menentukan satu pasangan yang bakal diusung resmi pada kontestasi Pilkada Batang yang akan berlangsung 27 November 2024,” bebernya.

Diketahui PKB menjadi satu-satunya partai politik di Batang yang bisa mengusung calon sendiri. Hasil Pemilu Legislatif 2024, PKB mampu meraih 11 kursi DPRD dan terpaut lumayan jauh dari PDIP 7 kursi, Golkar 6 kursi, Gerindra 5 kursi, PPP 5 kursi, PKS 4 kursi dan Demokrat 2 kursi, serta tiga partai lain peraih 1 kursi masing-masing Hanura, PAN dan NasDem. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *