Pilih ‘Wait And See’ PKS Batang Terkait Koalisi dan Usung Paslon di Pilkada 2024

Batang, Berita, Politik94 Dilihat

Wakil Ketua Tim Pemenangan Pilkada PKS Batang, Sidqon Hadi menyampaikan sikap partai terkait pendaftaran paslon dan rencana pembentukan koalisi, Senin (13/5).

PEMBURUNEWS.COM, BATANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Batang mengungkap adanya beberapa pihak yang sudah menjalin komunikasi terkait pencalonan bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024. Namun demikian komunikasi awal yang sudah dilakukan itu masih terus berlanjut.

“Jadi sudah komunikasi di belakang kita, ya tinggal menunggu waktu saja,” ungkap Wakil Ketua Tim Pemenangan Pilkada PKS Batang Sidqon Hadi di kantornya, Senin (13/5/2024).

Sidqon mengaku tidak berani memastikan apakah komunikasi yang sedang dijalani itu akan direalisasikan dalam bentuk pengambilan formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. Namun demikian pihaknya memastkan belum ada kader internal partai yang berniat mencalonkan diri.

Menurut dia partainya tidak terlalu berambisi apakah itu nanti akan mengambil porsi calon bupatinya atau wakil bupatinya karena dari intruksi DPP PKS yang normatif itu mempersilahkan calon dari internal maupun dari luar untuk maju mencalonkan diri.

“Intinya kalau Pilkada itu kan kepentingan daerah ya, jadi tidak ada syarat khusus dari DPP karena yang penting kandidatnya itu bisa diterima masyarakat dengan baik, memiliki potensi menang dan memiliki modal sosial yang baik kemudian punya visi misi yang jelas dalam membangun Batang itu yang kita akomodir. Prinsipnya siapa saja boleh,” paparnya.

Sidqon juga menyebut belum ada ada tawaran koalisi dari partai lain maupun sebaliknya namun yang jelas pihaknya akan melakukan langkah menjalin komunikasi untuk kesempatan berkoalisi seperti halnya pada pilpres sebelumnya.

“Sebagai partai yang terbuka tentu kita akan melangkah ke sana dan menempuh cara tersebut. Ini kan koteknya pilkada dan PKS baru mengalami ini dengan empat kursi, jadi sebenarnya kita masih dalam kondisi lelah setelah pilpres kemarin ya belum melangkah lebih jauh,” ujarnya.

Ia menyebut untuk menjaring calon bupati dan wakil bupati, DPD PKS Batang telah membuka pendaftaran resmi sejak 5 Mei 2024 dan hingga sekarang belum ada yang mengambil formulir pendaftaran.

“Sampai hari ini belum ada, tapi Insya Allah dalam waktu dekat Insyaallah kemungkinannya ada,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *