Kodim 0736/Batang Melaksanakan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2024 di Desa Keniten, Kabupaten Batang

Batang, Berita81 Dilihat

Kodim 0736/Batang Gelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Desa Keniten (08/05)

PEMBURUNEWS.COM,BATANG,- Kodim 0736/Batang melaksanakan upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2024 di Desa Keniten, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Rabu (8/5/24).

Upacara yang digelar di Lapangan Desa Keniten diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Batang. Bertindak sebagai inspektur upacara yakni, PJ. Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki, sementara selaku Komandan upacara dipimpin oleh Danramil 11/Warungasem Kapten Inf. Mulyo Hartono.

Dalam sambutannya PJ. Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan. Alhamdhulillah, hari ini spirit kegotong-royongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2024.

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi satu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendaya gunakan potensi serta menggatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan segala solusinya.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat terutama TNI yang telah membantu secara moril dan materiil, karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Dwitunggal TNI-Rakyat melalui TMMD, saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di negeri ini, tutup PJ Bupati dalam pembacaan amanatnya.

Senada Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menjelaskan. Bahwa kegiatan TMMD ini membangun jalan tembus antara desa Keniten dan desa Gumawang dengan waktu kurang lebih sekitar 30 hari atau satu bulan. Program TMMD Sengkuyung tahun ini merupakan program penghubungan antara desa ke desa dengan manfaat untuk mempermudah mobilisasi masyarakat khususnya para petani dan anak sekolah sehingga bisa menyingkat waktu perjalanan,”terang Dandim”.

Selesai upacara pembukaan, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman beserta Rombongan Forkopimda Kab. Batang menuju lokasi TMMD Sengkuyung Desa Keniten untuk melaksanakan peletakan batu pertama. Dalam giat peletakan batu pertama dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat desa keniten PJ Kepala Desa dan Camat Pecalungan Edi Wibowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *